Rapat Kerja Pengurus IDI Periode 2022-2025

Pencanangan BIAN Pemda bersama IDI Cabang Kab.Bekasi

Rapat Kerja IDI Periode 2022-2025

Ketua Dewan Pertimbangan IDI Kab Bekasi : dr. H.Alamsyah, M.Kes

Pencanangan BIAN bersama Pj.Bupati Kab.Bekasi

Pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN)

 

WhatsApp Image 2022-08-14 at 06.42.35 (1)

Dr.H. Dani Ramdhan, MT (Pj.Bupati Bekasi) Bersama dengan IDI Cabang Kabupaten pada saat pencanangan Bulan Imunisasi Anaka Nasional di Desa Sukamahi, Cikarang Pusat (11/08/2022)

(Cikarang,11/08/2022) Pemberian imunisasi terbukti melindungi anak-anak dari penyakit berbahaya sehingga anak lebih sehat dan lebih produktif. Tak hanya itu, manfaat dari imunisasi juga cukup besar untuk kehidupan mereka kelak dimasa depan.  Pelaksanaan BIAN (Bulan Imunisasi

Anak Nasional merupakan salah satu upaya Kementerian Kesehatan untuk menutup kesenjangan

Imunitas kesehatan masyarakat akibat salah satu dampak dari pandemi COVID-19.  Pelaksanaan BIAN meliputi kegiatan imunisasi tambahan campak rubella dan imunisasi kejar (OPV, IPV dan DPT-HB-Hib) dengan baik dan dapat mencapati target yang diharapkan.

 

WhatsApp Image 2022-08-14 at 06.42.31

Pelaksanaan pencanangan BIAN (Bulan Imunisasi Anak Nasional) berlangsung di desa Sukamahi, Cikarang Pusat. (Foto: dr. Alamsyah, M.Kes (Sek.Dinkes Kab.Bekasi) bersama IDI Kab Bekasi)

Pada hari Kamis, 11 Agustus Pemda Kabupaten Bekasi Bersama-sama dengan IDI Cabang Kabupaten Bekasi melakukan pencanangan BIAN yang bertempat di Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat. Dengan dilaksanakannya kegiatan BIAN ini, harapan yang diinginkan adalah terbentuknya kekebalan masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat wilayah Kab.Bekasi. sehingga bisa mencapai Kabupaten Bekasi yang bebas Polio,  Campak-Rubella dan beberapa penyakit lainnya yang dapat di cegah dengan imunisasi   (/Humas)