Penyerahan Hadiah Lomba Karaoke Dondar dan HUT IDI 69

dr. Asep Surya Atmaja (Anggota DPR Kab Bekasi) berkunjung pada acara Dondar

Kika : dr.Oryza Rosativa (Dinkes), dr. Sumarti, M.Kes (Kepala UTD Bekasi), dr.H.Mulyana, SP., MARS (Ketua IDI), dr.Ari Muharrman (Penasihat IDI), dr. Adi Pranaya (Ketua Panitia)

Panitia Dondar IDI Kab. Bekasi

MUSCAB IDI KAB BEKASI 2018

Dokter Indonesia terkhusus para dokter di Kabupaten Bekasi sebagai warga bangsa yang ikut aktif dalam gerakan dan perjuangan kesehatan masyarakat, sadar akan hak dan kewajibannya serta peran dan tanggung jawabnya kepada umat manusia dan bangsa, bertekad memberikan darma baktinya untuk mewujudkan nilai-nilai Pancasila dan Undang-Undang dasar 1945 dalam kehidupan keprofesian.

Ikatan Dokter Indonesia Cabang Kabupaten Bekasi, adalah organisasi profesi yang mewadahi seluruh dokter yang berdomisili dan bertugas di Kabupaten Bekasi. Dalam usianya yang ketigabelas tahun ini IDI Cabang Kabupaten Bekasi telah melalui 4 periode masa kepemimpinan dengan 2 ketua yang luar biasa; dr Sumarti periode 2005-2008 dan periode 2008-2011 dilanjutkan Dr Noor Arida Sofiana MBA periode 2011-2014 dan periode 2014-2017 telah berhasil membawa IDI berperan penting baik bagi anggota dan masyarakat luas di Kabupaten Bekasi ini.

Sebagaimana sebuah organisasi yang sehat maka tibalah saatnya untuk dilakukan regenerasi kepemimpinan demi melanjutkan kiprah organisasi. Oleh karena itu IDI melaksanakan Musyawarah Cabang IDI Kabupaten Bekasi yang merupakan badan tertinggi dalam organisasi profesi IDI Kabupaten Bekasi.

Dengan didahului sidang pramuscab pada tanggal 9 Desember 2017 di Hotel Novotel Bogor dan persiapan Muscab yang didahului seminar HKN yang berlangsung sukses di hotel Celectone Jababeka. Muscab IDI ditetapkan untuk diselenggarakan pada tanggal 20 January 2018 di Hotel Holiday Inn Jababeka.

LAPORAN PERTANGGUNGJAWABAN KETUA PERIODE 2014-2017

Sampailah pada hari ditentukan di hari Sabtu yang cerah. Muscab IDI Kab Bekasi ternyata mendapat perhatian dari IDI Pusat, terbukti dengan hadirnya 4 pengurus IDI Pusat termasuk Sekjen PB IDI dr Moh Adib Khumaidi SpOT. Acara muscab didahului dengan seminar dan dilanjutkan acara pemilihan ketua IDI Cabang Kabupaten Bekasi periode 2018-2021 yang diawali laporan pertanggungjawaban Ketua IDI Cabang Kabupaten Bekasi periode 2014-2017 dr Hj Noor Arida Sofiana MBA. Laporan dihantarkan beliau berlangsung mulus dan laporan diterima oleh seluruh anggota sidang.

 

 

dr arida

 

 

Terselip keharuan yang amat dalam karena kita mengetahui bahwa Ketua IDI yang kita kenal akrab dengan panggilan dr Arida adalah pribadi yang totalitas dalam menahkodai IDI tantangan-tantangan yang melanda profesi kedokteran dan di tengah-tengah kesibukannya yang luar biasa di organisasi-organisasi yang tak kalah menuntut tanggung jawab besar pula. Beliau tercatat pernah sukses menjabat sebagai Ketua ARSSI Purwabeka, Ketua Bidang JKN PB IDI hingga saat ini dan jabatan beliau sebagai Direktur Rumah Sakit yang cukup dikenal di Kabupaten Bekasi tentulah membutuhkan energi dan menguras pemikiran yang tidak sedikit dan semua berhasil diemban beliau dengan sukses. Tak heran julukan srikandi IDI melekat pada beliau..  dan tak heran pula laporan pertanggungajawaban beliau yang penuh dengan cerita keberhasilan dan legacy mendapat standing applause dari peserta sidang dan menimbulkan keharuan yang mendalam bagi teman-teman sejawat pengurus yang beruntung pernah bekerja sama dengan beliau.

JALANNYA PEMILIHAN

Setalah laporan pertanggungjawaban dr Arida diterima, tibalah momen yang paling ditunggu oleh seluruh peserta muscab dan diikuti secara langsung via media sosial oleh segenap dokter IDI cabang Kabupaten Bekasi yang berjumlah lebih dari 1400 anggota, yaitu proses pemilihan ketua IDI penerus dr Arida dan tentunya dengan inti visi misi meneruskan kisah sukses yang telah diukir oleh para ketua pendahulu dr Sumarti dan dr Arida

Setelah Steering Committe yang dipimpin oleh dr Eddy Supriyatna MKK menetapkan tata cara pemilihan dan menetapkan para calon kemudian ditentukanlah presidium yang akan menjalankan acara pemilihan  yang dipimpin oleh dr Kusdinar Diyon SpS yang dibantu oleh dr Hj Irina Auruma selaku sekretaris dan dr Iskandar Suhardi sebagai anggota.

Terdapat 3 calon ketua yang maju untuk menjadi nahkoda IDI Kabupaten Bekasi yaitu : dr Amran A Raga, dr H Alamsyah Mkes dan dr H Mulyana Syarip Panija MARS. Ketiga peserta ternyata telah mempersiapkan diri dengan sangat baik karena sadar akan tanggung jawab meneruskan kisah keberhasilan pemimpin yang terdahulu bukanlah hal main-main.

 

 

kandidat

 

 

 

Ketiga calon sepakat saling menghargai, saling mendukung dan akan menguatkan siapapun yang terpilih kelak di antara mereka. Setelah penyampaian visi misi yang cukup oratif dan baik oleh masing-masing kontestan, dilakukan pemungutan suara yang diikuti oleh seluruh peserta Muscab yang ber KTA IDI cabang Bekasi. Animo peserta muscab cukup tinggi, terlihat dari kesabaran peserta dalam memberikan suara dan aspirasi sesuai haknya.

KETUA TERPILIH

Dan akhirnya terpilih dr H Mulyana Syarip Panija MARS dengan perolehan suara yang cukup meyakinkan. Hal ini menunjukkan legitimasi yang kuat dan kepercayaan  serta harapan yang tinggi untuk menghadapi tantangan di masa depan. Dr H Mulyana Syarip Panija MARS yang akrab dipanggil dr Mulyana atau dr Mul dikenal sebagia pemimpin muda yang energic, pintar dan total dalam mengemban setiap tanggung jawab yang diamanahkan kepada beliau. Beliau dikenal jua sebagai Ketua ASKLIN Komisariat Cabang Kabupaten Bekasi.

 

pentutup

 

 

Akhirkata redaksi website idikabekasi.org dan seluruh jajaran pengurus IDI Kabupaten Bekasi beserta segenap teman sejawat anggota IDI Kabupaten Bekasi menghaturakan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada dr Hj Noor Arida Sofiana MBA atas jasa-jasa dan dedikasi yang luar biasa dan selamat kepada dr H Mulyana Syarip Panija MARS ketua terpilih IDI Kabupaten Bekasi, semoga amanah dan sukses mengemban tugas menahkodai IDI Cabang Kabupaten Bekasi periode 2018-2021 (humas)