Penyerahan Hadiah Lomba Karaoke Dondar dan HUT IDI 69

dr. Asep Surya Atmaja (Anggota DPR Kab Bekasi) berkunjung pada acara Dondar

Kika : dr.Oryza Rosativa (Dinkes), dr. Sumarti, M.Kes (Kepala UTD Bekasi), dr.H.Mulyana, SP., MARS (Ketua IDI), dr.Ari Muharrman (Penasihat IDI), dr. Adi Pranaya (Ketua Panitia)

Panitia Dondar IDI Kab. Bekasi

Musyawarah Cabang IDI Kabupetan Bekasi

logo

Pesta demokrasi IDI di Kabupaten Bekasi telah usai digelar. Sabtu, 14 Juni 2014, Musyawarah Cabang (Muscab) diadakan di Aula President University-Jababeka Cikarang Kabupaten Bekasi. Muscab sebagai ajang kekuasaan tertinggi di tingkat cabang ini dihadiri oleh tidak kurang dari 190 orang dokter yang tercatat sebagai anggota IDI Kabupaten Bekasi.

Muscab selain dibuka oleh ketua IDI Wilayah Jawa Barat – dr. Rullyanto, Sp.F, MPH juga dihadiri oleh Wasekjen PB IDI – dr.Mahesa Paranadipa, MH. Nampak pula undangan dari cabang tetangga IDI Kota Bekasi –dr. Kamaruddin Askar. Seremoni acara diawali dengan lagu kebangsaan, lafal sumpah dokter oleh Ketua MKEK Kab. Bekasi – dr. Kusdinar Diyon, Sp.S dan hymne IDI.

Setelah memilih presidium sidang, Steering Committee yang diketuai dr. Edy Supriatna, MKK selanjutnya menyerahkan pimpinan sidang kepada 3 orang presidium sidang yaitu: dr. Iskandar Suhardi yang mewakili unsur rumah sakit, dr. Amran AR dari unsur steering committee dan dr. Alamsyah mewakili Puskesmas dan Klinik. Sidang berjalan dengan memberi tanggapan terhadap laporan pengurus yang dibacakan langsung oleh Ketua IDI Cabang Kabupaten Bekasi 2011-2014 dan selanjutnya dinyatakan demisioner.

Pada tahapan pemilihan ketua IDI Cabang Kabupaten Bekasi masa bakti 2014-2017 menampilkan 2 kandidat calon ketua yaitu dr. Hj Noor Arida Sofiana, MBA dan dr. Sahroni, SH, MHKes. Tahapan pemilihan ini berjalan lancar dan cukup seru karena diawali dengan perolehan dukungan suara cukup ketat antara kedua calon. Setelah kejar-mengejar perolehan suara akhirnya Muscab menetapkan dr.Hj. Noor Arida Sofiana, MBA sebagai ketua IDI Cabang Kabupaten Bekasi untuk kedua kalinya, masa bakti 2014-2017.

Catatan positif dari acara Muscab IDI Kabupaten Bekasi ini adalah  suasana kekeluargaan tetap tercipta diantara sesama anggota meskipun bebeda dukungan. Kedua kandidat yang bertarung tetap memelihara  semangat persaudaraan, hal ini menunjukkan kedewasaan berorganisasi dan jiwa kepemimpinan yang matang. Semoga kepengurusan IDI Cabang Kabupaten Bekasi berikutnya bisa lebih baik dan sukses.

Panitia pada kesempatan yang sama juga menginformasikan bahwa seminar yang sedianya dilaksanakan setelah Muscab terpaksa ditunda sampai waktu yang akan ditentukan kemudian. Kondisi sidang yang berjalan cukup dinamis menyebabkan ketersediaan waktu untuk melaksanakan seminar tidak mencukupi. (admin)